Selasa, 19 Februari 2013

Tak Disangka, Ujungkulon Punya Sunrise Seanggun Ini



Banyak orang menyangka Ujungkulon hanyalah hutan habitat badak Jawa. Lebih dari itu, Ujungkulon juga dihuni pantai cantik, seperti Pantai Cinibung. Jangan dulu tercengang, tunggu sampai matahari terbit, dan terpukaulah!

Pantai Cinibung adalah sebuah pantai yang berada di Kampung Cinibung, Desa Kertajaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang. Pantai ini cukup sepi, tak banyak turis yang datang ke tempat ini. Mayoritas penduduk lokal saja yang bermain di pinggir pantainya.

Pantai Cinibung dihias oleh pasir putih yang kontras dengan warna biru air laut. Pemandangan di sana terlihat semakin cantik dengan adanya deretan pohon hijau di sekitar pantai.

Belum berhenti sampai di situ, Pantai Cinibung punya atraksi menarik, yaitu pemandangan matahari terbit. Ya, Pantai Cinibung adalah salah satu tempat turis bisa melihat kecantikan sunrise.

detikTravel pun pernah berkesempatan melihat langsung beberapa waktu lalu. Saat itu waktu menunjukkan pukul 05.00 WIB dan saya bersiap menyeberang ke Muara Laban, masih di Ujungkulon. Langit Cinibung tampak gelap, bulan dan bintang masih jadi penghuni tetapnya.

Tapi apa yang terjadi, beberapa menit kemudian cahaya keemasan muncul di ufuk barat langit Cinibung. Dialah sang surya yang perlahan keluar dari peraduannya.

Raut wajah segar matahari tampak jelas dengan warna merah bercampur kuning. Berlatarkan awan-awan putih, kemunculan sang surya terlihat semakin anggun.

Pepohonan hijau pun menjadi pemanis dari pemandangan yang sedang saya lihat. Cantik seperti yang ada di lukisan.

Sesaat mata ini terpana dengan kecantikan matahari. Tapi sadar belum tentu bisa mendapat momen ini, saya langsung mengeluarkan kamera.

Jeprat! Jepret! Bagai model profesional, sang surya begitu sempurna ketika diabadikan dalam jepretan kamera. Sayang, saya tidak bisa berlama-lama menikmati keindahan ini, karena melanjutkan perjalanan menuju kawasan lain di Ujungkulon.

Sembari meninggalkan tepi pantai, dalam hati saya berkata "Cinibung, saya akan kembali untuk menangkap mataharimu."


http://travel.detik.com/read/2013/02/19/095416/2173577/1383/4/tak-disangka-ujungkulon-punya-sunrise-seanggun-ini#topart

Tidak ada komentar:

Posting Komentar